Babinsa Koramil 12 Kesamben Komsos Dengan Mitra Karib Usaha Home industri

    Babinsa Koramil 12 Kesamben Komsos Dengan Mitra Karib Usaha Home industri

    JOMBANG, -  Babinsa Pojokkulon-Kesamben kunjungi Mitra Karib Home Industri pembuatan sandal gunung milik Bapak Mustofa di Dusun Menjangan kuning Desa Pojokkulon. Sabtu, ( 7 / 5 / 2022)

    Libur lebaran yang masih terisisa dua hari lagi, tak berpengaruh kepada Home Industri Sandal di Desa Pojokkulon, Hal ini dikarenakan permintaan pasar yang semakin meningkat, sehingga karyawan memilih masuk lebih awal, Agar tidak lembur diawal masuk kerja.

    Usaha Home Industri ini dirintis sejak tahun 2016 dan sudah mengantongi ijin resmi hak paten merek, Serta menyerap 10 tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar, Untuk pasar sandal gunung ini Alhamdulillah sudah merambah wilayah luar jawa diantaranya Kalimantan dan Lombok.

    Untuk region jawa sendiri daerah kudus, Solo dan semarang sudah menjadi langganan pengiriman.

    “Bahan baku sendiri langsung mengambil dari Mojokerto, kami berterima kasih Bapak Babinsa yang berkenan hadir untuk memotivasi dan melihat usaha kami”Ucap Bapak Mustofa.

    Koptu Gaguk juga mengingatkan agar selama proses produksi benar-benar mengutamakan faktor keselamatan kerja serta tetap prokes dalam bekerja.

    “Besar harapan kami, Kegiatan ini bisa semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan edukasi yang kita sampaikan bermanfaat bagi pelaku usaha”Ucap Koptu Gaguk.

    Dewasa ini, fenomena kurangnya lapangan pekerjaan yang tidak seimbang dengan jumlah usia produktif, menuntut setiap individu agar kreatif menciptakan lapangan baru agar bermanfaat bagi diri sendiri dan warga sekitar.(ombess)

    JOMBANG
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Pupuk Kemanunggalan TNI Rakyat Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Koramil Himbau Pengunjung Wisata Disiplin...

    Berita terkait