Silaturahmi Dan Komunikasi Babinsa Desa Tanjung gunung Koramil 0814/13 Peterongan dengan Warga Binaan

    Silaturahmi Dan Komunikasi Babinsa Desa Tanjung gunung Koramil 0814/13 Peterongan dengan Warga Binaan

    JOMBANG, -Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 13/Peterongan Kodim 0814/Jombang Serma Sucipto (Babinsa Tanjung gunung) melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa Tanjung gunung bertempat di Kantor Desa Tanjung Kec. Peterongan Kab. Jombang, Minggu (03/4/2022).

    Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

    Serma Sucipto mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa Tanjung gunuung serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protkes dengan Relawan Desa Tanjung gunung.

    Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

    Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kec. Peterongan, tutupnya.(ombess)

    JOMBANG
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Melaksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 16 Bareng,Polsek Bareng...

    Berita terkait