Cegah PMK, Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Kawal Vaksinasi Sapi

    Cegah PMK, Babinsa Koramil 0814/02 Diwek Kawal Vaksinasi Sapi

    JOMBANG, – Guna mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Diwek khususnya di Desa Bulurejo, Babinsa Koramil 0814/02 Diwek melaksanakan pemantauan vaksinasi sapi di wilayah binaan Desa Bulurejo. Senin (01/08/22)

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Bulurejo Serda Nur Subekti  bersama perangkat desa dan Tim dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Jombang melaksanakan sambang sekaligus vaksin pada ternak sapi milik warga setempat.

    Menurut Serda Nur Subekti, vaksinasi hewan ternak periode pertama ini sebanyak 125 ekor sapi, sedangkan petugas vaksin dari Dinas PKP Kabupaten Jombang didampingi Babinsa, aparat desa dan kelompok tani.

    Sementara di tempat terpisah Danramil 0814/02 Diwek Kapten Inf Isak Pambudi mengatakan di wilayah Kecamatan Diwek banyak masyarakat yang memelihara sapi sebagai pendapatan keluarga. “Karena adanya wabah PMK tersebut kami bersama tim akan terus melakukan pemantauan dan pendataan.” ujarnya.

    Dikatakan, selain pentingnya koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari Dinas PKP Jombang, dalam hal ini petugas penyuluh peternakan termasuk melibatkan Babinsa dalam memantau di desa binaan masing-masing. “Kami juga mengimbau apabila ditemukan kasus PMK agar segera cepat melapor supaya cepat pula ditangani, ” pungkasnya.(Pendim0814)

    jombang
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Ramil 03 Tembelang Desa Kepuhdoko...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0814/01 Kota Jombang Latih PBB Bentuk...

    Berita terkait