Semangat Babinsa Galengdowo, Dampingi Dinas Peternakan Vaksinasi Aftopor Cegah PMK

    Semangat Babinsa Galengdowo, Dampingi Dinas Peternakan Vaksinasi Aftopor Cegah PMK

    JOMBANG, - Untuk melawan Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) saat ini penyebarannya cukup memprihatinkan dan membuat para peternak rugi, khawatir dan gelisah karena takut hewan ternaknya terjangkit Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku yang berkembang saat ini maka di laksanakan vaksin tahap pertama (vaksin aftopor) terhadap sapi yang berada di Desa Galengdowo Kec. Wonosalam Kab. Jombang. Rabu (6/7/2022).

    Dinas peternakan didampingi Babinsa selalu berkoordinasi untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku terutama sapi dengan jalan memberi vaksin, Pemerintah melalui dinas peternakan dan didampingi satuan kewilayahan telah mengambil langkah untuk memberikan vaksin kepada hewan khususnya sapi yang ada diwilayah binaannya.

    Hal ini dilakukan oleh Sertu Bambang yang telah melaksanakan pendampingan pemberian vaksin Aftopor bersama dinas kertait di Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.

    Dengan Pemberian vaksin tersebut di harapkan mampu mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan khususnya sapi, Dengan memberikan vaksin ini semoga bisa memberikan harapan bagi para peternak di Desa Galengdowo, Karena sebagian besar masyarakat mata pencahariyan nya bertani dan beternak khususnya hewan sapi ujar Sekdes Galengdowo.

    Dengan kehadiran dinas peternakan yang di dampingi Babinsa ini para peternak di desa Galengdowo mengucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya dan semoga program ini bisa terus berlanjut karena sangat membantu bagi peternak di dalam mengatasi wabah PMK. (Pendim0814)

    jombang
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Pastikan Pertandingan Liga Santri Piala...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0814 Kabuh, Motivasi Warga...

    Berita terkait